Umat Hindu dan Buddha Gelar Doa Bersama di Titik Nol Nusantara untuk Kelancaran Pembangunan IKN

PENAJAM PASER UTARA – Doa bersama untuk kelancaran pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali digelar, Senin (07/08/2023). Kali ini doa bersama dilakukan oleh umat Hindu dan Buddha di Titik Nol Nusantara, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Keberhasilan dapat terwujud salah satunya adalah doa. Kami akan melakukan persembahan kebajikan kepada para dewa dan semua makhluk yang ada di tempat ini, apalagi di Titik Nol yang menjadi pusat semua ritual yang pernah dilakukan sebelumnya,” kata Koordinator Staf Khusus Kantor Staf Presiden A.A.G.N Ari Dwipayana.

Pada kesempatan ini doa untuk kelancaran pembangunan IKN dilakukan oleh umat Hindu dan Buddha. Doa Puja Tri Sandya dari umat Hindu dipimpin oleh Ida Pedanda Nyoman Temuku Manuaba. Ia berdoa agar pembangunan IKN dapat segera terwujud dan memberikan hasil terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Pembangunan di IKN berjalan dengan lancar atas karunia pertama Sang Hyang Surya yang memberi tenaga, energi, yang kedua Sang Hyang Ibu Pertiwi yang memberi kesejahteraan dunia, memberikan tempat untuk dijadikan IKN supaya cepat berhasil dan hasilnya yang terbaik,” ungkapnya.

Kemudian, doa senantiasa dipanjatkan oleh umat Buddha yang dipimpin oleh Bhante Sri Subhapanno Mahathera. “Di sini di Titik Nol Nusantara kita bersama berdoa dan bersaudara. Sekarang tiba saatnya kami para bikhu dan umat Buddha berdoa secara paritta dan mantra untuk kedamaian, untuk kesuksesan dalam hal pembangunan IKN yang sekarang telah berlangsung dengan sangat pesat kemajuannya,” ungkapnya.

Dari lingkungan Otorita IKN turut hadir mendampingi doa bersama tersebut, Kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerja Sama sekaligus Plt. Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat I G. A. Krisna Murti RS beserta jajarannya.

Selain itu, turut hadir pula Ketua DPD Prajaniti Kaltim I Dewa Made Wirya Atmaja dan Ketua DPP Paradah Kaltim I Gde Astika Guna Sanjaya.

 

(Senin, 7 Agustus 2023)

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

22 November 2023