Tingkatkan Kualitas SDM, Otorita IKN Ajak Universitas Seoul Jadi Knowledge Partner

JAKARTA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui Kedeputian Bidang Transformasi Hijau dan Digital menerima kunjungan dari Universitas Seoul untuk diskusikan program pendidikan lanjutan untuk pegawai IKN di Kantor Otorita IKN Jakarta pada Senin (22/01/2024).

“Kami (Otorita IKN) mengundang seluruh perguruan tinggi nasional dan internasional untuk menjadi Knowledge Partner dari Otorita Ibu Kota Nusantara,” ujar Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital, Prof. Mohammed Ali Berawi.

Knowledge Partner akan menjadi salah satu sumber pengembangan untuk tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di IKN. Selain itu, Otorita IKN juga mengajak Universitas Seoul untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan riset di IKN meliputi bidang energi, pangan, dan transportasi; sosial-humaniora; konservasi lingkungan; serta teknologi dan informatika.

Membalas ajakan tersebut, Profesor Chunho Yeom dan Professor Hyemin Park bersama tujuh mahasiswa praktisi tawarkan beberapa pogram pendidikan lanjutan untuk IKN antara lain Master of Urban Administration of Planning, Master of Urban Development, Master of Infrastructure Planning and Development.

Profesor Chunho turut mengapresiasi perkembangan IKN hingga saat ini, ia menyampaikan, "Sudah sejak setahun yang lalu saya ke IKN, ternyata perkembangan IKN sangat pesat."

Sebelumnya, Otorita Ibu Kota Nusantara telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Mulawarman, dan Institut Teknologi Bandung. Kerjasama internasional juga diinisiasi bersama Stanford-Doerr University dan Northern Illinois University (AS), University of Turku (Finlandia), serta Leiden - Erasmus - Delft Universities (Belanda).

(22 Januari 2024)

Dokumentasi Foto
Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

 

23 Januari 2024