Sinergi Pembangunan, Otorita IKN Gandeng BUMD Kalimantan Timur dalam Kerja Sama Multisektor

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bekerja sama dengan sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kalimantan Timur dalam mendukung pembangunan dan pengembangan di Nusantara.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam Kesepakatan Kerja Sama yang ditandatangani dalam rangkaian Kick Off Nusantara Fair 2024 yang diselenggarakan di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka pada Jumat (26/01/2024).

Perjanjian ini menunjukkan komitmen Otorita IKN untuk mewujudkan pembangunan Nusantara melalui sinergi bersama sektor-sektor vital dalam masyarakat. BUMD tersebut adalah Kukar Sejahtera Dambaan Etam (Perseroda), PT Mahakam Gerbang Raja Migas (Perseroda), Perumda Air Minum Tirta Mahakam, PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara (Perseroda) dengan lingkup kerja sama mencakup berbagai aspek penting seperti pengadaan listrik, pelayanan air bersih, transportasi laut, dan penyediaan bahan bangunan.

Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya menyampaikan bahwa kerja sama ini menjadi tonggak penting dalam mewujudkan visi pembangunan Nusantara yang berkelanjutan.

"Dengan kolaborasi yang erat, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi warga dan lingkungan sekitar Nusantara," pungkas Sekretaris Jaka.


(Sabtu,27 Januari 2024)

 

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

28 Januari 2024