Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan Rumah Sakit Hermina Berkonsep Smart dan Eco-green di Ibu Kota Nusantara

PENAJAM PASER UTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking Rumah Sakit Hermina Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN). Setelah terbitnya keputusan Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan Otorita Ibu Kota Nusantara No. 005 tahun 2023 tentang Penetapan Pengalokasian Lahan untuk PT Medikaloka Hermina Tbk di IKN pada bulan September 2023, PT Medikaloka Hermina Tbk berkomitmen membangun dan mengembangkan Rumah Sakit Bertaraf Internasional, pada Rabu (01/11/2023).

Presiden Jokowi menuturkan bahwa dengan adanya Rumah Sakit Hermina Nusantara ini masyarakat di IKN dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan gawat darurat, trauma center, dan ortopedi (pelayanan) ibu dan anak, perinatologi, tumbuh kembang anak dan neurologi. Dengan selesainya groundbreaking maka pembangunan akan segera dilakukan dan pada pertengahan tahun 2024 akan beroperasi.

Groundbreaking rumah sakit ini akan makin menguatkan kepercayaan masyarakat untuk tidak ragu-ragu untuk tinggal di IKN” ujar Jokowi.

Dalam laporannya dr. Hasmoro selaku Direktur Utama PT Medikaloka menyampaikan keseriusan beliau dalam membangun rumah sakit Hermina Nusantara ini.

“Saya dokter Hasmoro, berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan rumah sakit Hermina di IKN bertaraf Internasional dengan konsep smarthospital dan ecogreen, kita juga akan menjalankan program-program pemerintah seperti BPJS serta Non BPJS,” ujar Hasmoro.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menyampaikan apresiasinya dalam dukungan PT Medikaloka Hermina Tbk dalam pembangunan rumah sakit Nusantara di kawasan IKN.

“Dengan adanya rumah sakit Hermina Nusantara diharap masyarakat mendapatkan kemudahan dalam urusan kesehatan,” ujar Bambang. 

“Terimakasih atas kedatangan Presiden Joko Widodo dalam kesempatannya dapat hadir dalam peresmian groundbreaking rumah sakit Hermina Nusantara ini,” imbuhnya.

Saat ini RS Hermina Grup memiliki 46 rumah sakit yang terbesar di seluruh Indonesia, antara lain 2 rumah sakit berada di Kalimantan Timur yaitu di Balikpapan dan Samarinda, yang dapat menunjang RS Hermina di wilayah Ibu Kota Nusantara.

 

 

(Rabu, 1 November 2023)

 

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

29 November 2023