Presiden Joko Widodo Ajak Influencer keliling Nusantara, Tinjau Pembangunan Istana dan Meriahkan Malam Apresiasi

NUSANTARA  Presiden Joko Widodo bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengajak puluhan pegiat seni, influencer, dan para kreator konten berkeliling IKN sekaligus meninjau progres pembangunan Istana Negara, pada Jumat (22/09/2023).

Kunjungan Presiden ke IKN bersama pegiat seni diawali dengan makan siang bersama yang dilaksanakan di Hunian Pekerja Konstruksi (IKN). Para pegiat seni tampak begitu antusias menikmati jamuan makan siang bersama Presiden. Terlihat Presiden berkeliling meja sembari berbincang dan berfoto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono memberikan apresiasi kepada para influencer terutama yang berasal dari Kalimantan karena melalui konten mereka, masyarakat semakin teredukasi mengenai IKN. “Saya kira penting melibatkan influencer baik nasional terutama dari Nusantara, dari Kalimantan untuk dapat turut memberitakan IKN. Hal ini sekaligus menjadi wadah kreatifitas juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat” ujar Kepala Otorita IKN Bambang Susantono di sela-sela kunjungan kerja bersama Presiden.

Hal tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi para influencer dan kreator konten yang berasal dari wilayah Nusantara maupun Kalimantan pada umumnya. “Kita saat ini bahagia sekali, sama sekali nggak nyangka ternyata Otorita (IKN) ini seperti keluarga kita sendiri, kita bisa sedekat ini dengan para artis, bisa sedekat ini dengan Pak Jokowi langsung,” ungkap William, salah satu kreator konten asal Samarinda yang telah lama berdomisili di Kecamatan Sepaku.

Senada dengan hal tersebut, Aper Sujayana, seorang kreator konten asli dari Kecamatan Sepaku mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu Presiden secara langsung. “Tidak menyangka, dan sungguh bahagia sekali tentunya. Bisa sedekat itu bersama Bapak Presiden Jokowi, bahkan bisa salaman sama beliau. Sungguh kesempatan yang tidak pernah saya bayangkan,” ucapnya.

Agenda dilanjutkan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Otorita IKN dengan PT Pertamina (Persero) di Sumbu Kebangsaan Barat. Tak lama, rombongan beralih ke lokasi berikutnya untuk meninjau progres pembangunan Istana Negara yang baru saja dilakukan pemasangan bilah Garuda pertama.

Terlihat rombongan bersemangat melihat progres pembangunan Istana Negara yang sudah mulai terlihat bentuknya. Para influencer turut mendokumentasikan momen tersebut untuk diabadikan dan diolah menjadi berbagai konten-konten kreatif.

Tak hanya meninjau progres pembangunan IKN, Presiden juga mengajak para pegiat seni meramaikan acara Malam Apresiasi Bagi Pekerja & Masyarakat sekitar IKN yang selama ini telah bekerja keras dan mendukung kelancaran pembangunan IKN. Acara yang didukung penuh oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), BNI, BRI, dan Bank Mandiri ini menghadirkan musisi ternama Indonesia, yakni Gigi dan Wika Salim, serta Ronal Surapradja dan Hesti Purwadinata sebagai host. Agenda kemudian ditutup dengan makan malam bersama Presiden, jajaran Menteri, Kepala Otorita IKN dan para pegiat seni di lokasi Glamping.

Dalam kesempatan tersebut, William menyampaikan pesan Presiden kepada para influencer agar dapat berperan untuk dapat memberitakan IKN. “Sehingga IKN ini dapat dikenal seluruh masyarakat, dan segala anggapan-anggapan yang hoax yang salah itu dapat diluruskan melalui penjelasan para influencer nantinya,” tutup William.

Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

 

 

(Senin, 25 September 2023)

 

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

27 November 2023