Pengunjung Antusias di Hari Pertama Pameran Ibu Kota Nusantara di Nusantara Fair 2024

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Negara (IKN) menggelar pembukaan Nusantara Fair 2024 yang berlangsung di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada Jumat, (26/01/2024).

Nusantara Fair bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat, terutama generasi muda di Jakarta dan sekitarnya, mengenai visi dan gambaran ibu kota baru yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan.

Melalui pameran dan kegiatan edukatif, acara ini juga mengajak masyarakat untuk menjelajahi kekayaan budaya, inovasi, dan potensi yang dimiliki oleh Nusantara sebagai ibu kota baru. Pengunjung dengan mudah akan mengetahui lokasi, fasilitas dan berbagai informasi mengenai cara  berinvestasi, tentang konservasi dan lingkungan, UMKM,  serta teknologi. Bahkan tersedia maket Ibu Kota Nusantara dan ragam foto kegiatan di Nusantara.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menegaskan, "Pameran ini dirancang untuk menyampaikan informasi secara populer dan menyenangkan melalui berbagai kreasi seni dan teknologi sehingga diharapkan mudah dipahami oleh masyarakat terutama oleh orang muda. Nusantara Fair 2024 ini sebagai wadah informasi bahwa pembangunan di IKN senantiasa melibatkan berbagai komponen masyarakat termasuk di sekitar IKN. Kami berharap acara ini dapat menjadi sarana informasi dan komunikasi yang inspiratif dan edukatif bagi semua pengunjung."

Acara pembukaan Festival Nusantara 2024 juga ditandai penandatanganan sejumlah perjanjian kerja sama antara Otorita Ibu Kota Negara (IKN) dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta sejumlah pihak swasta. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung proses pembangunan dan pengembangan ibu kota baru.

Tak hanya memberikan wawasan tentang perkembangan ibu kota baru, agenda yang diselenggarakan hingga hari Minggu tanggal 28 Januari 2024 ini juga dimeriahkan oleh penampilan musisi RAN serta berbagai artis ternama seperti Isyana Sarasvati, Andien, dan Diskoria.

Sebelum penampilan RAN, acara diisi dengan bincang-bincang tentang IKN dan investasi teknologi yang disampaikan oleh Prof. Ali Berawi, Deputi Teknologi Hijau dan Digital dan Wisnu Kumoro tokoh muda yang menggeluti tech review, creative consultant, podcaster, sekaligus penulis lagu.
 

(Sabtu,27 Januari 2024)

 

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

27 Januari 2024