Otorita IKN Jalin Kerja Sama dengan PT BPD Kaltim Kaltara sebagai Penyedia Jasa Keuangan di IKN

JAKARTA Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (BPD Kaltim Kaltara) di Panin Tower Jakarta, Selasa (05/09/2023).

Kerjasama ini sebagai bentuk dukungan PT BPD Kaltim Kaltara dalam pengembangan ekosistem penyediaan layanan jasa keuangan di Ibu Kota Nusantara melalui jasa keuangan yang dimiliki. Nota Kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya dan Direktur Bisnis dan Syariah Muhammad Edwin.

InsyaAllah kemitraan, kolaborasi, dan sinergi dengan OIKN akan terjalin dalam bentuk long term atau jangka panjang. Ini merupakan media strategis mudah mudahan kedua belah pihak menjadi lebih baik dan lebih masif dalam bekerja sama,” ujar Edwin.

Lebih lanjut, Edwin mengungkapkan pada dasarnya kami berharap mendapatkan kesempatan dalam hal membangun Ibu Kota Nusantara. Mudah mudahan jalinan kerja sama ini tetap berlanjut lebih dalam untuk bisa dibahas kedepan.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya mengungkapkan melihat banyak peluang potensi kerja sama yang dapat dilakukan antara kedua belah pihak, terutama dibidang jasa pelayanan perbankan atau keuangan.

“Saya sangat menyambut baik kesepakatan kerjasama ini, dan kami meyakini kita bisa bahu membahu membangun Ibu Kota Nusantara ini dengan semangat gotong royong yang bisa mewujudkan Indonesia maju dan juga ibu kota yang menjadi kebanggan kita,” ungkap Jaka.

“Kerja sama ini saya harapkan kita saling followup dan interaksi program mana yang mau dikerjakan terlebih dahulu, Mudah mudahan niat baik ini hasilnya bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat dari apa yang diberikan,” ujar Jaka.

Turut hadir mendampingi Sekretaris  Otorita Ibu Kota Nusantara Achmad Jaka Santos Adiwijaya, yakni Kepala Biro Keuangan, Barang Milik Negara, dan Aset Dalam Penguasaan Muji Budda'wah.

Sedangkan jajaran direksi PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dihadiri oleh Direktur Bisnis & Syariah Muhammad Edwin, Pemimpin Sekretariat Perusahaan Rita Kurniasih, Kepala Cabang Jakarta PT BPD Kaltim Kaltara Eka Yulianti.

 

(Rabu, 6 September 2023)

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

23 November 2023