Otorita IKN Gelar Malam Apresiasi Nusantara untuk Masyarakat dan Pekerja

PENAJAM PASER UTARA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menggelar festival musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara” sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat di sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN) dan pekerja konstruksi yang sudah membantu pembangunan IKN di City Hall, Titik Nol Nusantara pada Jumat (22/9/2023).

Acara dipandu oleh Ronal Surapradja dan Hesti Purwadinata, dan dibuka dengan penampilan tari kreasi oleh penari terbaik di Kalimantan dan Jakarta yang terinspirasi dari tari tradisional Kalimantan. Masyarakat di sekitar IKN dan para pekerja pembangunan IKN menyambut baik festival musik ini dengan beramai-ramai datang untuk menyaksikan langsung. Diperkirakan sekitar 4100 pengunjung menghadiri Malam Apresiasi Nusantara ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pekerja yang sudah mendedikasikan dirinya sehingga pembangunan IKN hingga saat ini masih on the track. Semoga kita bisa sama-sama mewujudkan IKN sebagai kota yang tidak hanya hijau, modern, dan smart, tapi juga kota yang dicintai,” ujar Kepala OIKN Bambang Susantono.

Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pekerja yang sudah bekerja siang dan malam untuk mendukung pembangunan IKN. Ia berharap, upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus dapat dilakukan di IKN tahun depan.

Dalam kesempatan ini, dilakukan juga penyerahan buku “Peta Jalan Indonesia Emas 2045” oleh mitra IKN, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Presiden Jokowi mengatakan bahwa buku tersebut akan menjadi bahan dalam merencanakan peta jalan menuju Indonesia Emas 2045. “Semoga apa yang telah kita rencanakan dan akan kita jalani menuju Indonesia emas bisa betul-betul terwujud,” imbuhnya.

Festival musik dilanjutkan dengan penampilan dari Wika Salim dan grup musik Gigi yang juga membawakan penampilan spesial, yaitu panggung kolaborasi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang memainkan drum.

Turut hadir dalam kesempatan ini adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono; Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid; dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

 

 

(Jumat, 22 September 2023)

 

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

24 November 2023