Otorita IKN dan Bakrie Center Foundation Siapkan Pendidikan Berkualitas dan Kesejahteraan Bagi Semua di Nusantara

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Bakrie Center Foundation (BCF) menandatangani kesepakatan kerja sama terkait pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam rangkaian Nusantara Fair 2024 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka pada Jumat (26/01/2024).

Kolaborasi ini bertujuan utama untuk memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat di sekitar Nusantara, memastikan bahwa manfaat dari pembangunan yang sedang berlangsung dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Fokus utama dari kerja sama ini adalah peningkatan akses dan kualitas pendidikan di Nusantara, mulai dari tingkat dasar hingga tinggi. Selain itu, upaya juga akan diberikan dalam mendukung penelitian yang berkelanjutan dan meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam kegiatan pengabdian untuk memajukan kesejahteraan bersama.

Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya menyatakan harapannya dari kerja sama ini. "Melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, kami berharap dapat memberikan kontribusi signifikan untuk menciptakan dampak positif dan merata di seluruh Nusantara," ujarnya.

Senada dengannya, Chief Executive Officer Bakrie Center Foundation Jimmy Gani juga menyampaikan harapannya terhadap kerja sama ini agar bisa membawa perubahan yang berarti untuk kehidupan banyak orang.

Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi langkah strategis dalam membangun keseimbangan pembangunan yang inklusif, menggali potensi riset untuk kemajuan wilayah, dan mendorong keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pembangunan berkelanjutan serta dapat memberikan peluang yang adil bagi semua.
 

(Sabtu ,27 Januari 2024)

 

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

28 Januari 2024