Kepala Otorita IKN Berharap Training Center PSSI di IKN Akan Melahirkan Atlet Berkualitas Dunia

NUSANTARA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau progres pembangunan Pusat Pelatihan (Training Center) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kawasan IKN, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (17/01/2024).

“Kehadiran Pusat Pelatihan PSSI di Kawasan IKN ini merupakan suatu hal yang membanggakan karena dapat meningkatkan daya tarik di IKN bagi nasional dan internasional,” ujar Kepala Otorita IKN.

Bambang berharap dengan adanya pusat pelatihan ini akan melahirkan atlet-atlet baru yang akan mengharumkan nama Indonesia.

“Setelah pusat pelatihan ini selesai dan dapat digunakan untuk berlatih. Beberapa tahun lagi saya harap muncul nama-nama atlet baru dari masyarakat lokal. Terlebih dengan standar kualitas yang baik, mereka akan menjadi atlet-atlet berkelas dunia,” ungkapnya.

Menurut Presiden saat ini pembangunan Pusat Pelatihan PSSI sudah mencapai 20 persen dan diharapkan selesai pada Mei 2024.

“Kita harapkan Mei jadi dan Juni sudah bisa dipakau untuk TC, untuk U20 masuk ke sini,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri menyampaikan bahwa ia terkejut melihat perkembangan pusat pelatihan PSSI. Menurutnya kehadiran pusat pelatihan tersebut akan mendukung persiapan timnas sepak bola Indonesia.

“Ini tentu akan menjadi supporting untuk persiapan tim nasional, baik itu dari senior sampai sepak bola wanita nantinya,” ujar Indra Sjafri.

Turut mendampingi Presiden bersama Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.
 

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

 

19 Januari 2024