Ibu Lusie Susantono Dan Alumni FH UI Berbagi Buku dan Ilmu di Yayasan Al-Fath

NUSANTARA - Percepatan transformasi  pendidikan dasar di wilayah Nusantara terus dipacu Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan berbagai elemen masyarakat. Melalui Lusie Susantono (Istri Kepala Otorita IKN) beserta rombongan alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Tolere - FHUI'1982), BGR Logistik Indonesia, Yayasan Pendidikan Al-Fath mendapat bantuan pendidikan berupa buku serta beberapa penunjang pendidikan lain.

“Bantuan yang diberikan ini diharapkan menjadi penunjang pendidikan di sini (Yayasan Pendidikan Al-Fath). Kami ingin melihat anak-anak di sini bisa belajar dengan baik dan memiliki masa depan yang cerah,” kata Lusie Susantono di Yayasan Pendidikan Al-Fath pada Jumat, (5/1/2024) di Sepaku, Penajam Paser Utara.

Kehadiran Lusie Susantono disambut dengan hangat oleh para siswa, guru, dan pengurus yayasan. Ia juga didampingi oleh Staff Khusus Bidang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Diani Sadiawati serta Natasya Priyanka Jonsen Simanjuntak, Putri Indonesia Kalimantan Timur 2023 yang turut serta dalam kegiatan sosial ini. 

Ibu Lusie dan Natasya tidak hanya menyerahkan bantuan, tetapi juga mengajar bahasa Inggris kepada siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 SD Al-Fath.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Ibu Lusie beserta rombongan dan Putri Indonesia Kaltim. Ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sini,” ujar Krismianto, perwakilan dari Yayasan Pendidikan Al-Fath.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Lusie Susantono di SDN 014 dan SDN 017 Sepaku. Otorita IKN mengajak segenap elemen masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam  mempercepat transformasi pendidikan di Nusantara.

 

(Minggu,07 Januari 2024)

 

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

07 Januari 2024