Gencarkan Penghijauan IKN, Ibu Lusie Susantono bersama Alumni FH UI Tanam Pohon di Samboja Lestari

NUSANTARA - Berkunjung ke Nusantara, Lusie Susantono (Istri Kepala Otorita IKN) didampingi Staff Khusus Bidang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Diani Sadiawati bersama alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Tolere - FHUI'1982) melakukan penghijauan Nusantara dengan menanam pohon di Pusat Rehabilitasi Orangutan Samboja Lestari, Samboja, Kalimantan Timur. 

Kegiatan penanaman pohon ini dipandu sendiri oleh Samboja Lestari yang tidak hanya menjadi pusat rehabilitasi orangutan milik Borneo Orangutan Survival Foundation, tetapi juga menjalankan proyek reforestasi hutan hujan tropis. Semua pohon yang ditanam merupakan spesies pohon yang terancam punah, yaitu pohon Balangeran.

Semua proses penanaman pohon dilakukan secara hati-hati oleh rombongan kunjungan. Ada total 27 pohon baru yang ditanam dalam kegiatan ini.

"Bismillah tumbuh besar ya semua, semoga Nusantara semakin hijau dan rimbun serta kedepannya semakin sedikit spesies pohon yang terancam punah," ujar Lusie Susantono sembari menanam pohon Balangeran, Minggu (07/01/2024).

Sebagai perwakilan dari Alumni Tolere FHUI'1982, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani yang juga ikut menanam pohon mendukung penuh semua gerakan penghijauan Nusantara, "Ternyata memang se-hijau ini Nusantara, mari kita lestarikan terus ekosistem lingkungan sekitar," ujarnya.

Tidak hanya menanam pohon, Lusie Susantono bersama rombongan juga mengunjungi Suaka Beruang Madu dan Pulau Orangutan di Samboja Lestari ini.

 

(Senin,08 Januari 2024)

 

Dokumentasi Foto

Sumber: Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

08 Januari 2024